Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid Secara Alami

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid
Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid – Mau ke alamat dokter kandungan di kotamu? simak dulu tips berikut. Sebagai wanita menstruasi atau haid jadi hal yang dinanti sekaligus dibenci. Badan lemas, emosi turun naik serta rasa nyeri yang hadir saat haid jadi hal menakutkan. Memerhatikan siklus haid juga dapat membantu Anda yang ingin segera memiliki momongan. Hal ini karena haid berkaitan langsung dengan masa subur wanita. Simak cara agar cepat hamil setelah haid secara alami berikut untuk penjelasan lebih lanjut.
Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid Secara Alami

Perhatikan Siklus Haid
Cara agar cepat hamil setelah haid yang pertama harus dilakukan adalah mengetahui siklus haid Anda. Masa subur wanita biasanya berlangsung pada 14 hari pertama terhitung dari hari terakhir haid. Anda bisa menghitung atau menandai kalender dan menghitung siklus haid Anda secara manual. Siklus haid wanita normal biasanya 28 hari.
Demi sukses dengan cara agar cepat hamil setelah haid, sebaiknya Anda dan pasangan melakukan hubungan intim selama 4 sampai 5 hari sebelum masa subur 14 hari ini. Lakukan hubungan intim per 48 jam agar sperma yang berenang di dalam vagina lebih banyak. Harus diketahui bahwa sperma mampu bertahan hidup di dalam vagina selama 2 atau 3 hari. Sedangkan sel telur hanya berumur 1 hari setelah dilepaskan.

Lendir Seviks Tandai Masa Subur
Cara agar cepat hamil setelah haid berikut hanya bisa diterapkan oleh wanita yang memiliki siklus haid yang teratur. Memeriksa perubahan lendir serviks setelah 12 hari sampai 16 hari terhitung hari terakhir Anda haid. Jika lendir serviks berubah seperti putih telur mentah, ini menandakan Anda dalam masa subur. Masa ini adalah masa terbaik untuk berhubungan intim. Paling tidak Anda dan pasangan harus berhubungan intim minimal 48 jam sekali.

Ukur Suhu Basal Tubuh
Anda bisa gunakan termometer digital atau pun aplikasi iPhone serta smartphone yang sudha tersedia untuk mengukur suhu basal tubuh. Cara agar cepat hamil setelah haid ini bagus untuk mengetahui masa subur Anda. Lakukan pengukuran mulai dari hari terakhir haid. Cek suhu basal Anda setelah bangun tidur atau sebelum buang air kecil. Hasil akurat akan diketahui setelah beberapa bulan pengukuran. Suhu basal tubuh 0,08 adalah kondisi ideal untuk berhubungan intim. Mau konsultasi langsung dengan dokter kandungan Klik Disini